7 Tanda Pacarmu Insecure

/, Blog/7 Tanda Pacarmu Insecure

7 Tanda Pacarmu Insecure

2016-04-08T10:00:14+00:00 8-April, 2016|Categories: Artikel, Blog|Tags: , , |

Dapat pasangan yang oke itu gampang-gampang susah. Jarang ada orang yang bisa membuat kamu merasa nyaman dan bahagia banget. Apalagi, kalau dia termasuk orang yang insecure. Eh, apaan tuh?

Orang yang insecure itu, pada dasarnya, punya kepercayaan diri yang rendah. Sebenarnya ini wajar sih, tapi yang bikin mengesalkan dari orang insecure adalah: mereka jadi suka nginjek orang lain demi membesarkan egonya sendiri.

Bayangin betapa makan atinya punya pacar yang kayak begitu. Tapi, apa saja sih tanda-tanda kalau pacarmu insecure?

 

1. Dia Selalu Butuh Diyakinkan

Ngaku aja deh, semua orang kadang butuh dipuji dan dibikin merasa paling cantik, ganteng, dan jagoan sedunia. Pacar yang baik bakal membuat kamu merasa percaya diri tapi dukungan dan dorongan yang mereka berikan itu ikhlas, enggak dipaksakan.

Masalahnya, kalau pacar kamu tipe orang yang insecure, dia bakal selalu nanya apakah menurutmu dia keren, kenapa kamu sayang sama dia, kenapa kamu mau sama dia, dan pertanyaan lainnya yang bikin dia terkesan minta banget dipuji. Pada dasarnya, dia begini karena dia butuh kamu untuk meladeni egonya.

 

2. Dia Sangat Bergantung Padamu

Wajar kok kalau kamu jadi lebih jarang nongkrong sama temanmu kalau sudah mulai pacaran. Namanya juga baru jadian, pasti lagi lengket-lengketnya. Dan dia juga begitu, kok.

Tapi, kok kayaknya dia enggak punya kehidupan pribadi di luar kamu, ya? Enggak punya teman lain, enggak punya tongkrongan dan hobi yang jelas. Atau, dia meninggalkan teman dan tongkrongannya terus-terusan demi kamu, seolah seluruh hidupnya hanya untuk pacaran denganmu!

Awalnya mungkin ini kelihatan manis dan dia seperti perhatian banget sama kamu. Tapi lama kelamaan, jadi enggak enak juga kan? Apalagi kalau sudah sampai…

 

3. Dia Membatasi Pergaulan Kamu

Dia mau kalian ke mana-mana bareng, makan bareng, jalan selalu bareng, kayaknya buang air juga harus bareng. Emang sih kalian lagi mesra-mesranya dan ingin berduaan terus. Tapi sesekali wajar, kan, kalau kamu ingin me time dan nongkrong sama teman-temanmu tanpa ada dia, atau mau ngehabiskan waktu sama keluarga, atau malah cuma ingin di kamar saja dan nonton film sambil ngupil.

Buat dia, enggak wajar. Dia mau kamu ngejadikan dia pusat alam semesta dia. Dia bakal suka ngambek kalau kamu lagi ingin me time, dan nggak mau diajak ke mana-mana.

 

4. Dia Selalu Curiga dan Mengawasi Kamu

Masuk akal kok kalau kalian berbagi rahasia dan membuka diri ke satu sama lain. Malah harus. Tapi, dia malah jadi lebay. Hobinya stalking kamu, ngawasin kamu, nanyain kamu lagi di mana dan sama siapa, buka-buka ponsel atau akun media sosial kamu, dan ngambek karena kamu jalan keluar tanpa izin sama dia. Lah? Ini lagi pacaran atau lagi diawasin sama intel?

Yang bikin kesal, kalau kamu protes ke dia dan bilang kalau kelakuannya itu bikin kamu enggak nyaman, dia bakal nuduh kamu selingkuh atau menyembunyikan sesuatu.

 

5. Dia Gampang Banget Cemburu

Enggak selamanya cemburu itu tanda sayang. Pacar yang insecure bakal gampang banget cemburu dan nanya itu SMS dari siapa, itu inbox dari siapa, dan ngapain kamu pulang larut banget semalam. Padahal itu SMS dari teman kantor kamu, inbox dari teman kampus yang mengingatkan untuk nyetor tugas, dan kamu pulang malam karena habis acara keluarga.

Dia juga bakal bolak-balik menuduh kamu masih baper sama mantan kamu, naksir sama teman kamu, atau bahwa kamu enggak benar-benar sayang sama dia.

 

6. Dia Enggak Suka Dikritik

Pada dasarnya, dia gampang sensi dan baper kalau kamu kritik dia dalam bentuk apa pun dan sehalus apa pun. Mau kamu protes karena dia suka cek hape kamu, atau nyaranin untuk makan di tempat selain kafe favorit dia, pasti dia gampang banget ngambek kalau kamu seolah-olah mempertanyakannya. Oke lah, memang menyampaikan saran itu harus dengan baik-baik. Tapi ini mau diajak ngomong dengan nada semanis Al Ghazali sekalipun pasti tetap baper. Kan ngeselin.

DAN YANG LEBIH BIKIN GEMES, dia bakal kritik kamu balik. “Kamu kok marah-marah soal itu sih? Kayak kamu bener aja! Kamu juga nyebelin, kamu juga begini, begitu…” Intinya dia enggak bisa diajak ngobrol secara dewasa.

 

7. Dia Selalu Mengancam Putus

Hubungan mana pun pasti menemui masa-masa sulit. Tapi ini anak kayaknya gampang banget minta putus. Padahal, sebenarnya dia enggak mau kalian putus. Dia cuma mau kamu meminta-minta agar kalian enggak putus, demi lagi-lagi membesarkan egonya sendiri. Coba kamu iyakan untuk putus, pasti malah dia yang bakal nangis darah minta balikan.

 

Punya pacar yang insecure itu enggak enak bagi siapapun juga. Dia bakal bikin kamu kesal terus,dan lama kelamaan kamu juga bakal malas meladeninya lagi. Tapi, orang enggak serta merta jadi insecure. Pasti ada alasan di balik sikap mereka yang seperti itu, dan mereka pun butuh bantuan–sama seperti kamu.

Jangan khawatir karena #KamuTidakSendirian. SobatASK kenal banyak konselor dan klinik oke yang ramah remaja dan bisa banget dijadikan teman curhat, teman baper, bahkan ngasih kalian konseling bila perlu. Buka-buka aja di Direktori Layanan kami!

 

Sumber:

http://www.idiva.com/news-relationships/10-sure-fire-signs-that-your-boyfriend-is-insecure/15112568

http://badgirlsbible.com/insecure-men

http://www.yourtango.com/2014246726/love-and-sex-fifteen-warning-signs-your-boyfriend-is-insecure