3 Tips Kalau Kamu Bosan dengan Pasanganmu

//3 Tips Kalau Kamu Bosan dengan Pasanganmu

3 Tips Kalau Kamu Bosan dengan Pasanganmu

2019-03-04T12:40:21+00:00 11-Februari, 2019|Categories: Artikel|Tags: , , |

Pacaran merupakan suatu proses yang penting sebelum lanjut ke jenjang pernikahan. Biasanya, pacaran bertujuan untuk saling mengenal lebih dalam satu sama lain sebelum memutuskan untuk menikah.

Terkadang, saking lamanya pacaran dengan kegiatan yang itu-itu saja, menimbulkan rasa bosan atau jenuh. Setiap pasangan akan berada pada suatu titik kejenuhan di dalam hubungannya. Kalau sudah seperti itu, apa yang harus dilakukan? Sebelum memutuskan untuk putus, yuk simak 3 cara ini biar hubunganmu makin seru!

1. Sadarilah rutinitasmu terlebih dulu

Bagaimana caranya mengubah rutinitas, kalau kamu belum sepenuhnya menyadari rutinitas yang kamu jalani dengan pasanganmu? Mulailah mencatat rutinitas yang biasa kamu lakukan dengan pasanganmu. Kalau malam mingguan sering ke mana? Siapa yang suka menelepon  duluan? Hal-hal itu harus disadari terlebih dulu. Menyadari rutinitas di dalam sebuah hubugan adalah langkah pertama untuk mengubahnya.

2. Diskusikan untuk mengubah kebiasaan kecil

Untuk mengubah rutinitas dalam pacaran tak harus melalui hal besar. Hal-hal kecil dapat diubah dan dapat memberi udara segar dalam hubunganmu. Coba tukarlah peranmu dan peran pasanganmu di dalam rutinitas kalian sehari-hari. Sekali-kali, jangan kamu yang mengajak telepon terlebih dahulu, tapi pacarmu. Sekali-kali, jangan pacarmu yang selalu ngapel ke rumahmu, kamu yang ngapel ke rumahnya. Ini merupakan cara paling sederhana namun dapat membuat hubungan kalian lebih seru
dan berbeda karena memiliki rutinitas-rutinitas baru.

3. Lakukan sesuatu yang baru

Memang susah untuk melepaskan rutinitas yang sudah nyaman dan melekat di dalam hubungan. Namun, tak ada salahnya untuk membuatnya lebih spontan! Dalam sehari, lakukanlah sesuatu yang baru. Entah itu piknik di taman, pergi ke kebun binatang, atau olahraga bersama, apapun yang baru. Dengan melakukan sesuatu yang baru, tentunya kamu akan lebih semangat dan ada udara baru di dalam hubunganmu yang biasanya telah dipenuhi oleh rutinitas monoton. Tinggalkan makan di restoran ataupun pergi ke cafe, yuk mulai lakukan aktivitas seru lainnya yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya!

Demikianlah 3 cara untuk memperbaharui rutinitas pacaran! Dengan menyadari rutinitasmu, mengubah hal-hal kecil di dalam hubunganmu, serta melakukan hal baru, maka hubungan akan tidak monoton lagi. Hal ini juga akan mengarah pada hubungan pacaran yang lebih sehat dan lebih menyenangkan lagi.

Apabila kamu ada kebingungan di dalam bidang kesehatan seksualitas dan reproduksi, kamu bisa mengunjungi fitur Ruang Belajar SobatASK dan belajar secara gratis di sana!

Sumber:
huffingtonpost.com
lifestyle.kompas.com